In kerajinan

PEMBUATAN KERAJINAN DARI BAMBU

Hasil Kerajinan kita di Desa berbeluk
  1. Pembuatan Kerajinan : Program kerja ini adalah bentuk penambahan skill atau kemampuan dari kelompok 54 kepada Desa Berbeluk dengan memanfaat potensi yang ada di Desa Berbeluk itu sendiri. 
  2. Manfaat : Program kerja tersebut bermanfaat untuk mengasah skill atau keahlian dalam mengolah bambu menjadi benda yang bernilai jual tinggi.
  3. Hasil dan Dampak yang Ditimbulkan : Hasil dari program tersebut adalah dapat menarik masyarakat dalam mengolah bambu di Desa berbeluk, karena mayoritas masyrakat Desa Berbeluk juga berprofesi sebagai pengrajin kayu.
  4. Hambatan/ Kendala yang Dihadapi : Hambatan dalam program kerja tersebut yaitu jenis bambu yang kurang bagus, banyak bambu yang mengalami kropos karena serangga – serangga kecil yang masuk.
  5. Penyelesaian Hambatan/ Kendala : Penyelesaian dari hambatan tersebut yaitu dengan menjemur bambu terlebih dahulu sebelum di olah menjadi kerajinan tangan. Sehingga bambu menjadi lebih kuat dan lebih tahan lama.
  6. Ketercapaian Target : Target dari program kegiatan tersebut yaitu adanya hasil dari kerajinan tangan tersebut yang bagus dan rapi. Dan banyaknya masyarakat yang mendukung.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Arsip Blog

About

Recent comments

Popular Posts

Most Popular