In pendidikan

PENDIDIKAN DAN KESEHATAN BERBELUK AROSBAYA BANGKALAN

PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

PENDIDIKAN
        Desa Berbeluk dari segi pendidikan belum memenuhi standart hal ini dapat dilihat dari kurangnya instansi – instansi pendidikan, seperti yang ada di bawah ini :
  1. TK  :  2
         •    TK PGRI BERBELUK
         •    TK
     2. SD  :  3
         •    SDN BERBELUK  1
         •    SDN BERBELUK  2
         •    SDN BERBELUK  3
     3. SMP  :  1
         •    MADRASAH TARBIATUL MUBTADIIN
     4. SMA  :  0



KESEHATAN
           Di  dalam  setiap  desa  tentunya  memiliki  fasilitas  kesehatan  untuk  membantu  masyarakat  sekitar,  seperti  adanya  Polindes,Posyandu,dll.  Tujuan fasilitas kesehatan tersebut  adalah  untuk  membantu  masyarakat  desa  setiap harinya  selama  24  jam. Begitu juga dengan Desa Berbeluk, untuk fasilitas kesehatan Desa Berbeluk masih kurang, karena hanya terdapat 1 Bidan dan Puskesmas Unit Desa yang tidak terlalu aktif, sehingga masyarakat sangat kesulitan dalam mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah tersebut, hanya kadang dilakukan posyandu di setiap dusun – dusun.
           Untuk mengakses fasilitas kesehatan yang cukup memadai masyarakat harus pergi ke Puskesmas kecamatan Arosbaya. Oleh karena itu minimnya fasilitas – fasilitas kesehatan desa dapat menurunkan tingkat kesehatan masyarakat Berbeluk. Hal itu dibuktikan dengan adanya korban DBD sebanyak 2 orang dan 1 orang meninggal dunia. Maka dari itu perlu adanya fasilitas – fasilitas kesehatan yang cukup memadai, sehingga masyarakat Desa Berbeluk dapat menikmati fasilitas – fasilitas tersebut dan kesehatan bagi masyarakat berbeluk dapat terjaga.
  1. Puskesmas                    :    0
  2. Puskesmas Unit Desa    :    1
  3. Poliklinik                       :    0
  4. Posyandu                      :    0
  5. Rumah Bersalin             :    0
  6. Bidan                            :    1
Sumber Air


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Arsip Blog

About

Recent comments

Popular Posts

Most Popular