In tsampah

PENGADAAN TEMPAT SAMPAH DI DESA BERBELUK AROSBAYA BANGKALAN

       Saat kami sampai di Desa Berbeluk, kami melihat bahwa hanya sedikit warga yang miliki tempat sampah, sehingga warga sering membuang sampah sembarangan. Kami berinisiatif untuk membuat tempat sampah untuk warga dengan bahan bambu karena di Desa Berbeluk terdapat banyak pohon bambu sehingga kami memanfaatkan yang ada di Desa Berbeluk.
       Pada sore hari kami pergi ke rumah warga untuk meminta bambu. Ketika kami sampai disana, kami mulai membagi kelompok, masing-masing kelompok ditugasi untuk memotong bambu dan membersihkannya dari serangga. Hari berikutnya setelah selesai memotong bambu, kami membawa bambu tersebut ke posko kami untuk dibuat tempat sampah.  Kami bekerja secara berkelompok agar pekerjaan ini cepat selesai.
       Tempat sampah yang telah kami buat akan dibagikan disetiap dusun di Berbeluk. Desa Berbeluk ada 6 dusun, jadi kami membagikan sebanyak 6 tempat sampah yang terbuat dari bambu.

 Tempat Sampah
  • Tujuan : Untuk mengurangi dampak negatif dari sampah serta kebersihan lingkungan dapat terjaga.
  • Sasaran : Beberapa titik di Desa Berbeluk.
  • Metode : Sosialiasi penyediaan tempat sampah sederhana di beberapa titik di desa berbeluk  guna mempermudah membuang sampah dan mengambil sampah sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih.
  • Alat/media : Bambu, cat, kuas, paku, palu, gergaji.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Arsip Blog

About

Recent comments

Popular Posts

Most Popular