In potensi

POTENSI LAINNYA DI DESA BERBELUK AROSBAYA BANGKALAN

Peternakan Sapi


Peternakan Lele

       Potensi ternak Desa  Berbeluk juga cukup tinggi. Dimana jumlah ternak untuk kerbau sebanyak 5 ekor, sapi potong sebanyak 68, domba sebanyak 121, ayam ras sebanyak 365 dan bebek sebanyak 415 ekor.

     Selain itu ada juga yang membudidayakan ikan lele. Dimana warga yang membudidayakan ikan lele tersebut terdapat di dusun Plebunan Timur yang pertumbuhan perekonomiannya lebih tinggi dibandingkan dengan dusun – dusun lainnya.
      
DESTINASI WISATA 
      Di desa Berbeluk terdapat bukit batu kapur Palalangan. Dinamai bukit Palalangan karena menurut cerita bukit ini merupakan bukit yang melanglang atau melerai  pertengkaran antara bukit Tokotoh di desa Polongan kecamatan Klampis dan bukit Congghereng di kecamatan Geger.  Bukit Palalangan yang memisahkan dua pertengkaran bukit dengan cara menghantam kedua bukit tersebut ke arah yang berlawanan, bukti bahwa bukit Palanglangan menghantam kedua bukit tersebut dengan memperhatikan kecondongan bukit tersebut, bukit Congghereng condong ke arah selatan, sedangkan bukit Tokotoh condong ke arah utara. Dari cerita tersebut maka dinamai bukit Palanglang. Pada saat ini bukit Palalangan menjadi objek pariwisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah Indonesia sampai wisatawan manca negara.


Bukit Palalangan

BAMBU
Potensi lain yang dimiliki Desa Berbeluk yaitu pohon bambu, namun masyarakat tidak memiliki keahlian atau skill dalam mengolah karena bambu yang terdapat di Desa Berbeluk memiliki kualitas yang tidak terlalu bagus. Sehingga perlu penanganan khusus dalam mengolah bambu tersebut. Masyarakat hanya menjual bambu secara langsung tanpa di olah terlebih dahulu. 

 Potensi Bambu


Related Articles

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Arsip Blog

About

Recent comments

Popular Posts

Most Popular