In seminar

SEMINAR DIGITAL ENTREPRENEUR




      
Kegiatan Seminar Digital Entrepreneur dengan tema “Mengembangkan Potensi Wirausaha warga Desa Berbeluk melalui Teknologi Digital” telah terlaksana pada hari Jumat tanggal 18 januari 2019. Kegiatan seminar berlangsung mulai pukul 15.00- 17.00 WIB dan bertempat di balai desa Berbeluk. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata 76 (KKN 76) Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura 2018. Kegiatan seminar dihadiri oleh Bapak Camat Arosbaya, Koramil Arosbaya dan kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari pengusaha meubel, bengkel, dan warga desa Berbeluk.
Kegiatan seminar ini bertujuan untuk  mengenalkan warga desa berbeluk khususnya warga yang telah memiliki usaha dalam mengembangkan usaha melalui pemanfaatan teknologi digital. Teknologi digital saat ini sangat marak-maraknya, sehingga dengan adanya seminar ini pengusaha micro dan warga desa berbeluk juga bisa menambah wawasan mengenai tekhnologi digital. Selain itu, masyarakat juga dapat mengembangkan usahanya yang saat ini masih belum begitu maju dan terekspos di kalangan masyarakat pada umumnya. Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan seminar ini, mereka berbondong-bondong datang ke balai untuk mengikuti acara seminar tersebut.
Seminar merupakan salah satu cara untuk memberikan sebuah dorongan dan juga inovasi baru kepada khalayak umum untuk menciptakan sebuah ide baru yang dapat memberikan hasil yang positif bagi peserta. Dengan diadakannya seminar oleh kelompok kkn 76 tematik Universitas Trunojoyo Madura ini, masyarakat diharapkan dapat mengambil dan menemukan sebuah ide dan inovasi baru yang dapat mengembangkan usaha yang saat ini telah dirintis. Selain memberikan sebuah pandangan cara mengembangkan sebuah usaha, seminar ini juga menjadikan seorang pengusaha yang handal dalam berwirausaha, khususnya usaha dalam era digital.


Pemateri pada seminar ini adalah Bapak Fajar  Luqman Tri A,  S.Pd, M.Pd. dosen program studi PG PAUD Universitas Trunojoyo Madura yang juga berprofesi sebagai owner Abel corner kaos mahasiswa, asesor badan akreditasi PAUD nasional Jatim (2018), owner bram-bram goreng, dan trainer ke-PAUD an. Pemateri sudah tentu tidak diragukan lagi dalam bidang kewirausahaannya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About

Recent comments

Popular Posts

Most Popular